0
Dikirim pada 11 Februari 2017 di Doa

NIAT PUASA SYAWAL 6 HARI

Asalamu alaikum wr, wb. samlam sapa saya kepada teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel niat puasa sunah syawal 6 hari, bagi teman-teman yang belum mengetahui puasa syawal bisa belajar niat nya disini,. https://kajianmuslimblog.wordpress.com/2017/02/11/bacaan-niat-puasa-syawal-6-hari-lengkap-dengan-arab-dan-latinnya/

Bulan syawal adalah bulan kesepuluh dalam penanggalan hijriah dan penanggalan bulan jawa, pada tanggal satu syawal kita sebagai umat islam merayakan hari raya idul fitri sebagai perayaan setelah menjalankan puasa pada bulan romadhon sebulan penuh, bulan romadhon yang penuh dengan keberkahan.

Nah berikut ini adalah niat puasa di bulan syawal 6 hari yang mungkin ada sebagian dari teman-teman yang akan melaksanakannya, karena puasa ini tidak diwajibkan jadi kemungkinan hanya sebagian dari umat muslim yang melakukannya, Berikut niatnya dibawah ini.

NIAT PUASA SYAWAL

"NAWAITU SHOUMAGHODIN AN YAUMI SITAN MIN SYAWAALIN SUNNATALLILLAAHITA ALA"

ARTINYA :
"Niat saya puasa besok 6 hari dibulan syawal sunah karena allah ta ala"

Itulah niat puasa sunah syawal 6 hari yang dapat kami bagikan, dan perlu diketahui oleh teman teman, barang siapa yang berpuasa di bulan syawal ini selama enam hari itu ganjarannya seperti puasa satu tahun, berikut ini adalah hadits yang menerangkan dan keuntungan/hikmah bagi orang yang berpuasa di bulan syawal.

Hadits puasa syawal
"AN ABI AYYUUBA RODHIALLOOHU ANHU ANNA ROSUULALLOOHI SAW. QOOLA MAN SHOO MA ROMADHOONA TSUMMA ATBAHU SITAN MIN SYAWWALIN KAANA KASHOYAA MIDDAHRI"(ROWAAHU MUSLIM)

ARTINYA :
"Dari abi ayub ra, sesungguhnya rosululloh bersabda barang siapa orang yang berpuasa di bulan romadhon terus puasa 6 hari dibulan syawal itu seperti puasa setahun (ganjarannya)"

Nah itulah niat puasa sunah syawal enam hari yang dilengkapi dengan keterangan dan keuntungan jika kita berpuasa di bulan syawal, untuk pertemuan kali ini saya cukupkan dulu sampai disini, akhir kata saya ucapkan wasallam.



Dikirim pada 11 Februari 2017 di Doa
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah adeliasumini ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 5.150 kali


connect with ABATASA